-->

Makna Patung Pak Tani Temanggung

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 5/17/2015

Posted by Unknown on Sunday 17 May 2015


Patung Pak Tani Temanggung
Patung Pak Tani Temanggung

Patung Pak Tani Temanggung ,- siapa yang pernah ke Kota kecil di sebelah barat Kota Magelang ini, kota kecil penghasil Tembakau Terbaik di dunia. Di Alun alun kota Temanggung sebagai pusat dari ruang masyarakat (publik space) telah lama dikenal keberadaan patung Pa Tani. Patung tersebut sebagai simbol dan penghargaan serta pengakuan peran serta petani dalam pembangunan dan besarnya Kota Temanggung, yang sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani.

Makna Patung Pak Tani Temanggung
patung pak tani temanggung



Makna Patung Pak Tani Temanggung


Sosok patung Pak Tani tersebut menggambarkan seorang petani dengan langkah yang mantab menatap sang fajar dengan berbekal cangkul dan buku sebagai sumber pengetahuan karena berkeinginan untuk terus maju.

Pemindahan Patung Pak Tani

Tetapi mulai bulan September 2010 simbolisasi Petani dengan keberadaan patung Pak Tani di alun - laun Temanggung sudah berubah. Hal ini karena pembangunan Videotrone dari PT. DJarum yang menggusur keberadaan patung Pak Tani. Patung Pak Tani ditempatkan didepan videotron agak lebih rendah. yang tidak diketahui penggusuran ini karena kepentingan pendapatan daerah yang besar dari videotron tersebut atau  untuk kepentingan lain..

 
Patung Pak Tani Temanggung
videotrone dan patung pak tani

demikian artikel tetang Patung Pak Tani Temanggung ini, semoga bermanfaat.


baca juga:


Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design