-->
Home » , , » BAHAYA MINUM DAN JUGA MAKAN SAMBIL BERDIRI

BAHAYA MINUM DAN JUGA MAKAN SAMBIL BERDIRI

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 3/14/2015

Posted by Unknown on Saturday 14 March 2015

minum air putih

BLOG TEMANGGUNG - pernahkah kalian ketika masih kecil , saat kita minum dalam keadaan berdiri dan kita di marahi orang tua dengan alasan tidak sopan, tidak baik , dan lain sebagainya? ternyata, didalam suatu paparan kesehatan akupuntur yang diadakan oleh salah satu ahli akupuntur, membuktikan bahwa air yang kita minum dengan cara meminumnya sambil duduk, itu  lebih baik daripada kita minum dalam keadaan berdiri.

PENYARINGAN AIR PUTIH

Air putih yang kita semua minum disaat kita duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer merupakan struktur maskuler  yang dapat membuka, sehingga air kemih dapat lewat maupun menutup. air yang diminum seseorang akan disalurkan di pos-pos penyaringan yang terdapat pada ginjal.
Sebaliknya, jika seseorang meminum air putih dengan cara ia berdiri, maka air yang  diminum itu masuk tanpa penyaringan lagi. Air tersebut dapat langsung menuju ke kandung kemih. saat langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di dalam saluran ureter.
Karena banyak yang menyisa di ureter, maka hal ini akan mengakibatkan penyakit kristal ginjal. merupakan Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu adalah penyebabnya.Apabila seseorang minum air sambil ia berdiri,  dan ini tidak ia hindari, maka beriap-siaplah untuk menerima efek buruk yang lain pada organ ginjal kalian, perlu diketahui, bahwa salah satu fungsi ginjal yaitu menyaring racun ke dalam tubuh.

Cara Mengatasi Penyakit Kristal Ginjal

terus bagaimana cara kita mengatasinya agar terhindar dari penyakit tersebut?
kita supaya melakukan kebiasaan berikut :
- Biasakanlah selalu minum dalam keadaan duduk, ingat jangan keadaan berdiri.
- Biasakanlah memperbanyak minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan.
untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh, dalam sehari kita memerlukan asupan minum air :
1 s/d 3 gelas ketika bangun tidur saat pagi hari
2 s/d 3 gelas, satu jam sebelum kita makan siang
2 s/d 3 gelas, 1 jam sebelum makan malam.
Larangan makan dan dan minum sambil berdiri dalam Islam
Mengapa Islam melarang kita untuk makan dan juga minum sambil berdiri?
Bukti larangan Islam terhadap makan dan juga minum sambil berdiri ini dipertegas didalam hadist dibawah:
Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda,
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:Bagaimana dengan makan? beliau menjawab: Itu lebih buruk lagi.
(HR.Muslim dan Turmidzi)
Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan ! (HR. Muslim)
di dalam agama Islam, berperilaku apapun semua sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW termasuk adab saat kita makan dan minum, jika makan dan juga minum dalamkeadaan berdiri ini dilarang, maka jelas akan buruk pengaruhnya terhadap jiwa kita karena erat hubungannya dengan masalah kesehatan, kenapa demikian? sebab, makan dan juga minum dalam keadaan berdiri, juga makan menggunakan tangan kiri merupakan perilaku yang asor, jelek, dan merupakan kebiasaan para setan, perilaku setan cenderung buruk, kita sebagai umat yang taat dilarang untuk menirunya, karena setan merupakan makluk yang paling sombong yang selalu berusaha menjerumuskan anak adam ke dalam kesesatan.
Nah berperilaku kurang baik seperti makan dan juga minum menggunakan tangan kiri yang dilakukan dalam keadaan berdiri akan berdampak buruk pada kesehatan begitu juga Meniup Makanan Disaat Masih Panas.
Dari fakta yang sudah dipaparkan diatas, terbukti bahwa minum sambil berdiri sangat tidak baik terhadap kesehatan ginjal. bahkan apabila kebiasaan ini diabaikan, bukan tidak mungkin lagi akan berakibat fatal terhadap organ tubuh seseorang tersebut.
Jadi, keterkaita antara aturan dan juga larangan yang bersumber dari ajaran Islam dengan hasil ilmiah para peneliti, ternyata sangatlah jelas relevansinya.
Yang pasti perilaku buruk yang bersumber dari kebodohan dan juga kebiasaan yang kita anggap benar dan ternyata akan membawa dampak yang sangat serius bagi keberlangsungan kesehatan kita sendiri.

demikianlah artikel tentang bahaya minum dan juga makan sambil berdiri dan juga Manfaat Air di dalam kehidupan manusia ini, semoga bermanfaat. jangan lupa di share jika kita masih sayang kepada orang disekitar kita.

keyword:
bahaya makan sambil berdiri
bahaya minum sambirl berdiri
bahaya makan dan minum sambil berdiri
larangan makan sambil berdiri
larangan minum sambil berdiri
larangan makan dan minum sambil berdiri 

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design