-->
Home » , , » manfaat dari gel lidah buaya untuk kecantikan

manfaat dari gel lidah buaya untuk kecantikan

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 3/20/2015

Posted by Unknown on Friday 20 March 2015

BLOG TEMANGGUNG –  selamat datang di blogku kawan, sebelumnya admin telah memposting mengenai manfaat buah pepaya untuk menjaga kesehatan.. Dan pada postingan kali ini admin akan membagikan artikel mengenai banyak manfaat dari gel lidah buaya. Lidah buaya (aloevera) adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Pernahkah kalian mendengar gel lidah buaya? Gel lidah buaya merupakan ekstrak dari daun tanaman lidah buaya yang umumnya  digunakan untuk produk kecantikan. Gel ini bisa untuk menyembuhkan kerusakan kulit kita yang diakibatkan oleh sinar matahari dan juga membantu membuat kita menjadi kulit mulus.


Berikut adalah 6 manfaat dari gel lidah buaya :



Lidah Buaya sebagai Obat Menyembuhkan jerawat

Ini adalah salah satu manfaat yang terpopuler dari gel lidah buaya. Karena lidah buaya memiliki sifat anti-mikroba dan juga anti-bakteri yang berfungsi untuk membunuh bakteri  dan juga bisa digunakan untuk mengurangi masalah peradangan pada kulit.

 

Lidah buaya sebagai Pelembab alami


Gel tanaman lidah buaya juga bisa kita gunakan sebagai pelembap alami yang dapat mengencangkan kulit dan juga mencegahnya menjadi terlihat kusam. Kita juga dapat memakai gel ini, sebelum kita menggunakan make up. Dengan menggunakan lidah buaya sebagai pelembab alami ini, maka kulit kita akan terlihat segar lebih lama.

 

Lidah Buaya  dipakai setelah bercukur:


Bercukur bisa meninggalkan luka bakar maupun rasa gatal. Nah, kita dapat mengatasinya dengan memijit kulit dengan gel tanaman lidah buaya. Gel Lidah buaya ini memiliki sifat anti-inflamasi yang berarti dapat mengurangi peradangan kulit dan juga dapat membunuh bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

 

Lidah buaya dapat Menghilangkan stretch mark


Kita tentu tahu bahwa untuk menyingkirkan stretch mark itu sulit. Namun, sekarang  kita bisa menghilangkannya dengan cara memijit kulit dengan gel lidah buaya yang dapat meringankan stretch mark. Stretch mark sering terjadi dikarenakan kenaikan berat badan dan selama masa kehamilan, yang diakibatkan oleh adanya peregangan mendadak.

Lidah Buaya Dapat Mencegah Keriputan pada Kulit


Seiring bertambahnya usia seseorang, kulit akan mengalami ciri-ciri penuaan, terutama kulit keriput. Dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit secara teratur, kita bisa memperlambat munculnya keriputan pada kulit. Gel ini dapat mengencangkan kulit karena banyak mengandung vitamin C dan E, yang bisa menjaga kulit kita tetap terhidrasi.

 

Lidah Buaya Dapat Mengobati Kerusakan kulit akibat sinar matahari:


Sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari bisa membakar kulit dan juga menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit. Memijat kulit dengan gel lidah buaya dapat membantu meringankan peradangan akibat paparan sinar matahari.



Inilah enam manfaat kecantikan dari gel lidah buaya. Selain dapat melembabkan kulit, gel ini juga bisa mencegah munculnya ciri-ciri penuaan dini, seperti keriput dan juga kulit kendur.

demikian postingan ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design