-->
Home » , » manfaat pepaya untuk menjaga kesehatan

manfaat pepaya untuk menjaga kesehatan

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 3/19/2015

Posted by Unknown on Thursday 19 March 2015


BLOG ANAK TEMANGGUNG - pada postingan sebelumnya, admin telah membahas tentang BAHAYA MINUM DAN JUGA MAKAN SAMBIL BERDIRI. dan pada hari ini, pumpung lagi ada waktu senggang, admin akan membagikan sebuah artikel mengenai berbagai macam manfaat buah pepaya untuk menjaga kesehatan tubuh kita. siapa yang tidak tau dengan buah yang satu ini, buah pepaya atau yang di jawa digenal dengan buah gandul atau kates ini mudah sekali tumbuh dimana saja. rasa buahnya yang manis dan segar tak sedikit orang menyukainya.
 
Tanaman Pepaya aslinya berasal dari Amerika Tengah. dan di Indonesia ini terdapat beberapa sentra produksi dan budidaya pepaya yang aktif memproduksi buah dan tanaman pepaya untuk didistribusikan ke kota-kota lain di Indonesia. Sentra budidaya tanaman pepaya itu berada di Jawa Barat, Jawa Timur,  Jawa Tengah, jogja,  Bali, Sulawesi Selatan,dan Nusa Tenggara Barat.

mesikpun tersebar di seantero nusantara, tetapi tidak banyak masyarakat yang peduli dengan  pentingnya pepaya. Padahal, buah yang rasanya manis ini adalah sumber gizi yang baik, harganya pun juga relatif murah. Hampir seluruh bagian dari tanaman pepaya ini dapat kita manfaatkan, baik sebagai bahan olahan pangan maupun untuk dijadikan sebagai bahan obat dan juga industri. Mulai dari batang, daun, akar, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan sampai getahnya dapat kita manfaatkan.

setiap bagian pada pepaya memiliki kandungan serta manfaat masing-masing. berikut manfaat buah pepaya:

manfaat akar pepaya.

Bagian akar buah ini sering digunakan untuk mengobati sakit ginjal,membasmi cacing kremi,  sakit kandung kemih, tekanan darah tinggi, encok dan juga gigitan serangga.
manfaat daun pepaya.
Daunnya juga memiliki manfaat yang banyal. Sayur daun pepaya biasa kita gunakan untuk penambah nafsu makan, memperlancar ASI, mengobati penyakit malaria, beri-beri, kejang perut,sakit panas, dan juga insomia.

manfaat kuntum bunga pepaya

kuntum bunga pepaya sering dibuat masakan sayur lodeh dan pecel. Kuntum bunga pepaya ini bermanfaat untuk merangsang nafsu makan kita.

manfaat buah pepaya

rasanya yang manis dan segar ternyata juga baik untuk kesehatan kita. Buah pepaya pun sangat bagus kita gunakan untuk menghaluskan kulit, terapi memperlancar sistem pencernaan kita,  dan juga untuk mengobati lambung yang terasa sakit. didalam sebuah industri daging, pepaya sering kali digunakan agar daging menjadi empuk tidak kenyal.

manfaat biji pepaya

biji buah pepaya membantu kita mendetoksifikasi hati,membersihkan ginjal kita dari racun,  dan melancarkan sistem pencernaan kita. jika kita mempunyai masalah pada lambung, Segeralah nikmati satu sendok biji pepaya. Atau dengan cara lain keringkan biji buah pepaya seperti biji labu. Selain bermanfaat bagi kesehatan, biji pepaya juga membuat kulit kita lebih halus dan juga bersinar.

demikianlah artikel tentang manfaat pepaya untuk kesehatan kita ini , semoga postingan kali ini bermanfaat. wassalam

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design