-->
Home » , , » hal yang dilewatkan ketika telat bangun pagi

hal yang dilewatkan ketika telat bangun pagi

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 4/08/2015

Posted by Unknown on Wednesday 8 April 2015

pagi yang segar
BLOG TEMANGGUNG - Selamat siang kawan, dah sarapan belum ? hehe.. pada postingan sebelumnya saya telah memposting mengenai cara agar hidup sehat , dan pada postingan kali ini saya akan membagikan mengenai hal yang dilewatkan ketika telat bangun pagi.

bangun pagi memang banyak sekali manfaatnya dan juga baik untuk kesehatan. didalam agama islam, umat muslim diwajibkan untuk mengerjakan sholat subuh diwaktu pagi hari sebelum terbit matahari. 

disaat pagi hari, udara masih segar, belum terkena polusi udara , dan pikiran kita juga masih fresh. untuk itu marilah kita biasakan diri untuk bangun pagi meskipun udara masih dingin, langit masih agak gelap dan juga kasur masih empuk dan selimut masih hangat,hehe. jika sering bangun kesiangan pastinya banyak hal yang kita lewati ketika pagi hari. berikut adalah hal yang dilewatkan ketika telat bangun pagi

1. IBADAH SHOLAT SUBUH

sholat subuh , berdoa

bagi yang beragama islam, sholat subuh adalah sebuah kewajiban. jika kita bangun kesiangan kita pasti kecewa kalau ibadah yang satu ini terlewatkan pada waktunya. Terutama bagi orang muslim. Banyak keutamaan yang akan lepas. Seperti sholat dua rakaat sebelum subuh, karena sholat dua rakaat sebelum subuh itu lebih baik daripada dunia seisinya. Emas murni sebesar uang 500 perak aja sangat mahal harganya. Tapi Ini dunia seisinya broo. Emas, batu akik, permata, mutiara pokoknya yang mengkilap-mengkilap dan mahal itu semua ada di perut bumi. Coba bandingkan dengan betapa malahnya dunia dan seisinya, yang kita bisa mendapatkanya dengan sholat dua rakaat sebelum subuh. Tentunya setelah sholat dua rakaat sebelum subuh dilanjutkan yang wajibnya, yaitu sholat Subuh. Untuk yang cowok lebih utama dan gagah kalau sholatnya berjamaah di masjid.

2. KICAUAN SUARA BURUNG YANG IDAH DAN MERDU


kicauan burung
 Kicauanya yang merdu  membuat hati menjadi tenang dan menyemangatkan. apa lagi kalau kicauan burung itu didengarkannya saat waktu pagi hari, pasti lebih merdu, karena belum terganggu dengan suara bising yang lainya. Suara burung juga efektif untuk mengusur rasa kantuk, hal ini diuangkapkan dalam sebuah penelitian gabungan antara Universitas Glyndwr, dan Architects Nightingale Associates. cobalah paksa tubuh untuk bangun pagi dan keluar rumah untuk mendengarkan burung-burung yang berkicau. Rasa kantuk secara berlahan akan hilang. Ditambah dengan sedikit regangan otot maka tubuh akan kembali segar siap untuk beraktifitas.

3. BERITA OLAHRAGA

ronaldo

Bagi para cowok nih biasanya, karena tertinggal tayangan siaran langsung acara olah raga kegemaranya, maka segala cara dilakukan untuk segera mendapat berita terupdate tentang hasil akhir pertandinganya. Lewat browsing saja tidak cukup karena hanya berupa tulisan, mau lihat tayangan ulangnya pun juga belum banyak yang upload di youtube, Salah satu sumber berita dan cuplikan tayangan ulangnya bisa didapatkan dalam acara berita olah raga seperti lensa olahraga, TVRI Sport,, yang biasanya tayang jam 4.30 atau jam 5.00 pagi. Kalau bangunya kesiangan, keburu acaranya selesai.

4. WAKTU PERSIAPAN YANG PANJANG

prepare, persiapan

jika kita bangun pagi hari, maka waktu persiapan kita entah untuk bekerja, untuk sekooah, maupun hal lainya menjadi lebih panjang. beda lagi jika kita bangun pagi saat jam udah mepet dengan jam masuk kerja maupun sekolah, belum lagi PR maupun kerjaan belum selesai. pasti semua akan terburu-buru. sehingga hasil dari kerjaannya menjadi tidak maksimal, bahkan tidak sempat untuk sarapan pagi.

5. JALAN RAYA YANG MASIH SEPI

jalan raya yang sepi

untuk kalian yang tinggal di daerah perkotaan, pasti sudah tak asing lagi dengan bisingnya suara kendaraan dan juga macetnya jalan raya saat siang hari. beda lagi jika kalian sering bangun pagi. pasti kalian akan santai ketika mengendarai kendaraan karena jalan yang masih longgar dan tidak macet. juga rerimbunan pohon di tepi jalan membuat udara segar di pagi hari.

6. NYANYIAN MERDU SUARA KODOK DI SAWAH

katak

beruntunglah bagi kalian yang punya rumah di dekat sawah. pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan suara yang satu ini. yap, suara kodok atau katak di pagi hari. suaranya seperti alarm menandakan pagi hari sudah datang. 

7. SUARA AYAM BERKOKOK

ayam jago berkokok
suara sesautan ayam dari rumah tetangga pasti kalian akan dengar ketika bangun pagi. 


demikian postingan mengenai hal yang dilewatkan ketika telat bangun pagi ini, semoga sedikit artikel ini bermanfaat dan membuat kita lebih rajin bangun pagi. sekian.

#keyword
  • manfaat bangun di pagi hari
  • fungsi bangun pagi
  • pagi cerah
  • manfaat sholat subuh
  • udara segar pagi hari

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design