-->
Home » , » kandungan gizi dan juga vitamin yang terdapat pada wortel

kandungan gizi dan juga vitamin yang terdapat pada wortel

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 4/12/2015

Posted by Unknown on Sunday 12 April 2015

BLOG TEMANGGUNG - di postingan sebelumnya, saya telah menuliskan artikel mengenai manfaat buah pepaya. dan pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah artikel mengenai kandungan gizi dan juga vitamin yang terdapat pada wortel. Siapa sih yang tak tau buah atau sayur segar yang satu ini,, dibalik kesegaran rasanya ternyata memiliki banyak kandungan gizi maupun vitamin. Kandungan Vitamin Yang Paling banyak pada wortel ialah vitamin A, dimana vitamin A pada wortel adalah vitamin yang Aktif.

Vitamin A pada umumnya stabil terhadap panas, asam dan alkali, tetapi vitamin ini mempunyai sifat yang sangat mudah teroksidasi oleh udara dan akan rusak apabila dipanaskan pada suhu tinggi bersama sinar, udara maupun lemak yang sudah tengik.

kebanyakan sumber vitamin A ialah Karoten yang banyak terdapat dalam bahan-bahan nabati. Tubuh seseorang mempunyai kemampuan mengubah sejumlah besar karoten menjadi Vitamin A. Dalam tanaman terdapat beberapa jenis karoten, tetapi yang paling banyak ditemui ialah Beta Karoten.

Dalam bahan makanan terdapat vitamin A dalam bentuk karoten sebagai ester dari vitamin A dan sebagai vitamin A yang bebas. Keaktifan biologis karoten jauh lebih rendah dibandingkan dengan Vitamin A dan sebagai Vitamin A yang bebas, keaktifan biologis karoten jauh lebih rendah dibandingkan dengan Vitamin A. Karena Karoten adalah sumber Utama Vitamin A bagi masyarakat di negara yang sedang Berkembang, maka Absorpsi dan ketersediaan karoten perlu diketahui.

Karotenoid tanaman ialah sumber makanan utama pro-vitamin A di seluruh dunia, dengan β-karoten sebagai yang paling terkenal pro-vitamin A karotenoid. Lainnya inlcude α-β-karoten dan cryptoxanthin.

Karotenoid diserap ke dalam usus kecil oleh difusi pasif. Satu molekul β-karoten dapat dibelah oleh enzim usus spesifik menjadi dua molekul vitamin A.

penelusuran terkait:
manfaat wortel
kandungan gizi wortel
vitamin pada wortel
buah yang mengandung vitamin A
vitamin A pada wortel

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design