-->
Home » , , » Efek bagi kesehatan jika duduk terlalu lama

Efek bagi kesehatan jika duduk terlalu lama

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 3/19/2015

Posted by Unknown on Thursday 19 March 2015


BLOG TEMANGGUNG - selamat berjumpa lagi di blog ini kawan,, pada postingan sebelumnya, admin telah memposting artikel mengenai bahaya minum dan makan sambil berdiri. dan pada kali ini admin akan share artikel mengenai  Efek bagi kesehatan jika duduk terlalu lama . mungkin diantara agan agan disini ada yang pekerjaannya seharian di depan komputer, ada yang menjahit, atau bekerja yang kerjanya banyak duduknya. mungkin artikel ini dapat menambah pengetahuan agan semua.
ilmuwan telah menemukan adanya keterkaitan antara duduk dalam jangka waktu lama dengan berbagai macam masalah kesehatan dan juga kematian dini yang diakibatkan penyakit jantung.

Risiko Penyakit Jantung

Didalam hasil dari sebuah penelitian, mengatakan bahwa seseorang  yang menghabiskan waktunya dengan menonton televisi selama kurang lebih empat jam seharinya, akan  meningkatkan resiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung sebesar 80% dibandingkan dengan seseorang yang menghabiskan waktunya kurang dari dua jam sehari di depan Televisi. Risiko ini tidak berkaitan dengan faktor lain seperti pola diet yang tidak seimbang atau merokok. Risiko tersebut tidak hanya disebabkan karena terlalu lama duduk saat menonton Televisi saja. namun, jika terlalu lama duduk di kursi ketika bekerja seharian juga dapat meningkatkan risiko pada masalah kesehatan kita, contohnya seperti penyakit pada jantung beserta sejumlah komplikasi kesehatan kronik yang menyertainya.

saat tubuh kita tidak banyak bergerak, maka respon tubuh kita akan menjadi lambat, dampaknya akan terjadi gangguan pada metabolisme tubuh, termasuk metabolisme karbohidrat (hidrat arang) dan juga lemak dalam tubuh, juga sirkulasi darah dan oksigen.

Banyaklah Bergerak dan juga Olahraga rutin

agar kesehatan kita kuat dan tidak mudah terkena risiko tersebut adalah dengan cara lebih banyak bergerak ataupun berolahraga. Disarankan oleh para ahli agar kita berdiri selama beberapa menit setelah kita duduk dalam waktu yang cukup lama. Dengan berdiri dan juga melakukan aktivitas fisik ringan lainnya, seperti berjalan,loncat-loncat kecil, meregangkan otot, maka kita telah membakar kalori dalam tubuh kita hingga tiga kali lebih banyak dibandikan saat kita duduk. Berdiri dapat menyebabkan kontraksi otot terjadi, kontraksi pada otot ini memicu proses penting yang berkaitan dengan pemecahan lemak maupun gula. Ketika kita duduk, kontraksi otot kita sangat minim, apalagi jika kita duduk di depan Televisi atau komputer tanpa melakukan apa-apa.

Lakukan Gerakan sederhana

Cobalah Mulai sekarang setelah kalian membaca artikel ini kita perhatikan seberapa banyak waktu kita yang kita habiskan dengan duduk. cobalah melakukan aktivitas positif dan sehat agar kita terjaga dari penyakit dan juga risiko kematian dini yang mengancam kita yan disebabkan oleh terlalu lama duduk. Dan jika rutinitas sehari-hari kalian mengharuskan kalian untuk banyak menghabiskan waktu dengan duduk dalam rentan waktu yang lama, maka kalian berusahalah agar tetap bergerak sesering mungkin serta mulailah berolahraga teratur. demikian postingan tentang Efek bagi kesehatan jika duduk terlalu lama , semoga bermanfaat.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design