-->
Home » , » macam - macam susu

macam - macam susu

Posted by Unknown
BLOG ANAK TEMANGGUNG, Updated at: 4/12/2015

Posted by Unknown on Sunday 12 April 2015



susu murni

BLOG TEMANGGUNG - pada postingan sebelumnya, saya telah memposting mengenai kandungan gizi dan juga vitamin yang terdapat pada wortel. dan pada kesempatan kali ini saya akan memposting mengenai jenis - jenis susu. susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia , salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia. sumber wikipedia.


karena susu sangat bermanfaat untuk manusia, maka orang-orang bereksperimen untuk menghasilkan produk susu dari berbagai macam hewan maupun tumbuhan. berikut adalah macam-macam susu:


1. Susu Sapi

Susu sapi adalah tipe susu yang paling mudah untuk ditemui. Susu tipe ini memiliki tak sedikit kegunaaan khususnya untuk menambah kepadatan tulang dampak tingginya kalsium di dalamnya.

2. Susu Kedelai

Susu yang terbuat dari kacang kedelai ini tak jarang dijadikan pilihan bagi mereka yang tak terlalu menyukai susu sapi. Kacang kedelai kaya bakal protein serta serat yang baik untuk pencernaan Anda.

3. Susu Kacang Almond

Susu kacang almond adalah sumber magnesium yang paling baik untuk menambah kepadatan tulang. Kegunaaan lain dari susu kacang almond adalah sanggup menambah sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Susu Beras

Tahukah Kamu kegunaaan dari susu beras? Susu beras nyatanya berguna untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

5. Susu Santan

Santan tak jarang dijadikan salah satu tipe minuman sehat di berbagai negara. Santan leluasa dikonsumsi bagi mereka yang alergi kepada protein susu hewan alias yang biasa disebut dengan toleran.


6. Susu kacang mete

Secangkir susu kacang mete sanggup memenuhi 38% kebutuhan tembaga di dalam tubuh Anda. Kegunaaan lain dari susu kacang mete merupakan untuk menguatkan tulang serta jaringan.


7. Susu Hemp Milk

susu tipe ini dapat dikonsumsi bagi mereka yang juga alergi kepada kacang-kacangan. Susu yang terbuat dari biji rami ini berguna untuk menambah sistem kekebalan tubuh Kamu sebab tingginya asam lemak omega di dalamnya.

 

8. Susu oatmeal

Manfaat dari susu yang terbuat dari biji gandum ini adalah bebas dari kolesterol dan laktosa.

9.Susu Kerbau

susu kerbau mengandung jumlah kolesterol yang lebih rendah serta tak sedikit protein, kalsium, besi, serta fosfor.

10. Susu Kambing

Susu kambing juga bisa dijadikan pilihan dari susu sapi. Susu kambing menolong mencegah penyakit alzheimer serta mengandung kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 BLOG ANAK TEMANGGUNG. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design